Manfaat Jahe Untuk Ayam Bangkok Aduan

Manfaat Jahe Untuk Ayam Bangkok Aduan – Tanaman jahe mungkin sudah banyak kalangan orang yang mengetahuinya. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai bumbu dapur dan jamu tradisional khas dari Indonesia. Selain dimanfaatkan manusia untuk memasak maupun dijadikan jamu, jahe memiliki manfaat untuk ayam bangkok aduan.

Tanamn jahe ini sangat mudah ditemukan di Indonesia dan sudah banyak orang yang menanamkan tumbuhan satu ini. Menurut para bebotoh tanah air, jahe memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk ayam aduannya baik untuk emngobati maupun menjaga kesehatan ayam bangkok aduan tersebut.

Sebagian besar memang bebotoh menggunakan jahe ini sebagai obat tradisional untuk ayam bangkok aduannya. Kandungan gizi yang terkandung dalam jahe dipercaya dapat meningkatkan kualitas ayam bangkok itu sendiri dan lebih sehat dibandingkan dengan pemberian obat dari dijual bebas.

Menurut penelitian dari agen sabung ayam, jahe mengandung banyak kandungan gizi berupa protein, Karbohidrat, Lemak, Fosfor, Kalsium, Vitamin B1, dan masih banyak lagi. Berbagai kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh ayam bangkok aduan sebelum maupun sesudah bertarung di arena sabung ayam.

Manfaat Jahe Untuk Ayam Bangkok Aduan

Biasanya bebotoh akan jadikan jahe ini sebagai jamu, nantinya ayam rebusan ini akan langsung diberikan kepada ayam aduan kesayangannya. Agar bebotoh tidak penasaran dengan apa saja manfaat jahe untuk ayam bangkok aduan. Mari kita simak rangkuman dari agen sabung ayam mengenai manfaat jahe.

1. Jamu Penambah Stamina
Biasanya bebotoh akan jadikan jahe sebagai jamu penambah stamina ayam sebelum bertarung di arena sabung ayam. Air rebusan jahe dapat langsung diberikan ataupun anda dapat diberikan sedikit campuran seperti, Madu, kuning telur, gula merah dan bahan lainnya.

2. Mengurangi Rasa Sakit
Usai bertarung di arena, terkadang ayam mengalami luka dalam yang menyakitkan. Biasanya bebotoh akan memberikan jahe untuk mengurangi rasa sakitnya. Ada dua cara yang biasa digunakan oleh bebotoh saat proses pengobatan, dengan diberikan minum dan dilolohkan kepada ayam.

3. Obat Anti Peradangan
Selain dapat mengurangi rasa sakit pada luka, jahe juga memiliki manfaat untuk mengurangi pembengkakan pada tubuh ayam. Apabila peradangan pada ayam dibiarkan begitu saja, maka akan menimbulkan dampak buruk pada ayam. Misalnya saja, nafsu makan pada ayam akan menurun dan akhirnya akan akan terlihat sangat kurus.

4. Melancarkan Pencernaan Ayam
Minyak yang terkandung dalam jahe bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh ayam sehingga ayam bangkok aduan akan terhindar dari penyakit pencernaan. Biasanya ayam akan terlihat kurang nafsu dan mengalami berbagai penyakit jika sedang mengalami gangguan pencernaan.

5. Berat Badan Menurun
Ayam dengan nafsu makan yang teratur memang sangat baik dan memiliki tubuh yang bagus. Namun jangan sampai ayam mengalami kegemukan. Hal ini yang paling ditakutkan para bebotoh saat ayam sedang kegemukan. Cara ayam bangkok aduan kembali dengan postur tubuh yang ideal, lebih baiknya memberikan jahe secara rutin hingga tubuh ayam kembali normal.

Pemberian Jahe Pada Ayam Bangkok Aduan

Bebotoh akan memanfaatkan jahe ini sebagai obat tradisional untuk ayam aduannya. Caranya dengan merebus jahe di air mendidih, jahe yang diperlukan sebanyak 2-3 ruas saja dan dapat dipotong kecil-kecil atapun di geprek. Berikan air rebusan jahe ini kepada ayam bangkok aduan setiap hari. Apabila ingin lebih manjur lagi bebotoh bisa menambahkan gula merah saat merebus jahe tersebut.

DAFTAR SEKARANG MELALUI :

Livechat

WhatsApp

Form


Online 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *