Mitos Mengenai Ayam Bangkok Putih Kinantan

Mitos Mengenai Ayam Bangkok Putih Kinantan – Dalam dunia sabung ayam, ayam aduan memiliki banyak jenis yang membedakan kelas berdasarkan dari bulu ayam. Setiap ayam aduan memiliki ciri khas dan karakteristik tersendiri seperti halnya dengan ayam bangkok putih atau biasa dikenal sebagai ayam bangkok putih Kinantan. Ayam jenis ini memiliki mitos yang melekat pada dirinya saat bertarung di arena sabung ayam.

Mitos ayam bangkok putih kinantan bermunculan dari masing-masing daerah berdasarkan kepercayaan mereka saat melakukan sabung ayam taji. Mitos yang muncul tentunya membuat bebotoh khawatir jika menghadapi ayam bangkok putih ini.

Namun para bebotoh jangan terlalu khawatir mengenai ayam bangkok putih kinantan ini karena jumlah mereka sangat sedikit atau bisa dikatakan langka. Tak banyak bebotoh sabung ayam memiliki ayam jenis ini dikarenakan mitos mengenai ayam ini dapat membawa keberuntungan bagi sang pemilik.

Mitos Mengenai Ayam Bangkok Putih Kinantan
Ayam Bangkok Putih Kinantan

Saat anda berada di arena sabung ayam pukul, akan sangat jarang menemui ayam bangkok putih ini. Bebotoh yang memiliki ayam jenis ini di sinyalir memiliki keberuntungan saat mengadukan kedua jenis ini. Nah yang menjadi pertanyaan dari bebotoh adalah mitos apa saja yang melekat pada ayam bangkok putih kinantan ini.

Mitos Mengenai Ayam Bangkok Putih Kinantan

Agar para bebotoh tidak semakin penasaran dengan mitos apa saja yang melekat pada ayam ini. Mari kita pertatikan ulasan yang telah di kutip oleh agen sabung ayam berdasarkan informasi yang telah didapatkannya.

1. Ditakukit Lawan

ayam bangkok putih kinantan berada di kasta terakhir, bukan berarti ayam ini tidak ditakuti oleh ayam aduan lainnya di arena. Justru kharismanya yang dimiliki oleh ayam bangkok kinantan lebih kuat dibandingkan dengan ayam aduan blorok, klawu, dan jalak. Hal ini bukan hanya mitos tapi dapat dibuktikan secara langsung jika ada bebotoh yang memiliki ayam aduan seperti ini.

2. Sulit Dipukul

Ayam bangkok putih Kinantan memiliki kelincahan saat menghindari pukulan lawan. Menurut mitos bulu ayam yang putih dapat menyebabkan silau saat ayam lawan akan mengincar daerah sensitifnya. Apalagi pertarungan terjadi pada pagi hari, sudah dapat dipastikan ayam aduan lawan tidak dapat memukulnya dengan tepat.

3. Tolak Bala

Mitos ini bisa dipercaya atau tidak. Menurut bebotoh jika ada yang memiliki ayam bangkok putih ini maka akan terhindar dari segala penyakit dan gangguan roh halus. Dengan adanya ayam bangkok ini semua yang akan hadir ke dalam rumah sang pemilik akan ditolak sehingga banyak bebotoh yang ingin memiliki ayam ini.

4.Membuat Lawan Turun Mental 

Ayam bangkok ini dipercaya akan bertarung hingga mati-matian, jika kepalanya terkena pukulan hingga berdarah. Maka darah segarnya dipercaya akan membuat lawannya turun mental. Darah yang mengalir ke bulu membuat ayam aduan lawan menjadi turun selamanya hingga tak ingin bertarung lagi. Inilah alasan mengapa banyak bebotoh khawatir jika ada ayam bangkok putih kinantan berada di arena.

5. Menimbulkan Keributan

Beberapa bebotoh tua yakin mitos tentang ayam kinantan ini dapat menimbulkan keributan di dalam arena. Mitos ini berdasarkan dengan pengalaman bebotoh tua saat berlaga dengan ayam bangkok putih, ayam lawan akan berlarian karena telah jatuh mental. Sering kali bebotoh yang ada di arena mengalami perkelahian di arena sabung ayam. Tak jarang ayam bangkok putih dilarang masuk ke arena sabung ayam karena segala mitos yang beredar.

DAFTAR SEKARANG MELALUI :

Livechat

WhatsApp

Form


Online 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *