Fakta Tersembunyi Dari Ayam Bangkok Gombong

Fakta Tersembunyi Dari Ayam Bangkok Gombong – Apakah bebotoh pernah mendengar ayam bangkok gombong? Mungkin bebotoh nusantara kurang mengetahui ayam satu ini. Gombong adalah salah satu Kecamatan yang terletak di Kabupaten Jawa Tengah. Para bebotoh tua nusantara mungkin akan mengenal ayam aduan ini. Kecamatan Gombong memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu lokasi penghasil ayam bangkok dengan kualiatas aduan terbaik. Dulunya ayam-ayam yang di produksi dari Kecamatan Gombong diperjual belikan secara bebas di seluruh nusantara.

Kepopularitas dari ayam bangkok gombong yang sangat terkenal telah memunculkan fakta yang yang belum diketahui penghobi judi sabung ayam. Fakta-fakta ini berdasarkan dari hasil agen sabung ayam yang meninjau langsung ke lokasi peternakan ayam aduan ini.

Fakta Tersembunyi Dari Ayam Bangkok Gombong

1. Sangat Melegenda Di Indonesia

Ayam bangkok gombong memiliki sejarah yang cukup panjang sejak tahun 70an. Banyak bebotoh penghobi ayam bangkok mencari bibit ayam bangkok unggul dari kecamatan ini. Seorang sosok yang berdarah Tionghua yang memulai sejarah perkembangan ayam bangkok gombong. Lim Tiong Huat memulai perjalanan dari Kecamatan Gombong hingga saat ini masih dikenal sebagai salah satu daerah penghasil ayam petarung terbaik di Indonesia. Sosok ini rela mengelilingi Thailand dan Vietnam untuk mendapatkan bibit ayam aduan unggul yang kemudian dibudidayakan di Kecamatan Gombong.

2. Dibagi Berdasarkan Kelas

Walaupun dikenal sebagai ayam petarung berkualitas, ayam gombong dibagi menjadi beberapa kelas. Kelas Ayam gombong super, baik, dan istimewa, untuk ayam gombong biasa umumnya dijual sekitar 200ribu perekor. Sedangkan untuk kelas ayam bangkok gombong super dan istimewah biasanya dijual dengan harga bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah perekornya.

3. Tipe Ayam Pukul

Kebanyakan ayam bangkok diternak untuk dibawa ke arena sabung ayam taji. Namun, Ayam bangkok petarung gombong lebih cocok di ke tipe ayam pukul. Ayam ini memiliki pukulan yang sangat keras dibandingkan dengan ayam aduan lainnya. Jika ayam ini bertemu sesama ayam bangkok maka ayam lawan diprediksikan akan kalah dalam waktu singkat.

4. Pakan dan Perawatan Mudah

Karena ayam aduan ini bertipe ayam pukul, maka perawatan dan pakan ayam ini mudah dan sederhana. Berbeda dengan ayam taji yang membutuhkan perawatan ekstra agar dapat menjadi ayam petarung yang handal. Dengan rutin memberikan latihan dan pakan tradisional ayam bangkok ini akan menjadi sangat mematikan.

5. Permintaan Tinggi

Kualitas yang ditawarkan dari ayam bangkok jenis ini jangan diragukan lagi. Banyak bebotoh nusantara telah membuat permintaan bibit ayam ini. Berbagai daerah mulai dari Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Bali selalu memesan bibit ayam ini dalam jumlah besar. Apalagi di daerh seperti Bali dan Tanah Toraja yang setiap tahunnya ada upacara yang melibatkan ayam bertarung di arena.

Demikianlah pembahasan mengenai Fakta Tersembunyi Dari Ayam Bangkok Gombong. Semoga dari artikel ini dapat menambah informasi untuk para bebotoh nusantara.

DAFTAR SEKARANG MELALUI :

Livechat

WhatsApp

Form


Online 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *