Manfaat Dan Nutrisi Kecambah Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Dan Nutrisi Kecambah – Kecambah atau toge mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Biasa kita akan menemukan kecambah atau toge di pasar dan sering dimasak oleh kalangan masyarakat Indonesia. Sayuran ini kaya akan manfaat bagi siapa saja yang mengkonsumsinya termasuk bagi manusia dan ayam petarung. Di beberapa daerah Kecambah atau toge biasa disebut juga dengan sebutan tokolan.

Para bebotoh atau penggemar judi sabung ayam sering memberikan pakan toge kepada ayam aduannya. Kecambah ada dua jenis yang perlu anda ketahui yakni kecambah kacang hijau (phaseolus Raditus) Dan Kecambah Kedelai (GlyCine Soja). Kedua jenis ini dapat dengan mudah anda dapatkan dan ternyata memiliki banyak manfaat untuk ayam aduan terutama ayam bangkok petarung.

Pada pembahasan kali agen sabung ayam akan meneliti dan langsung turun ke lokasi peterneakan ayam bangkok petarung untuk mencari tahu manfaat dari kecambah. Selain itu, kita akan mengupas nutrisi apa saja yang terkandung di dalam kecambah atau toge.

Manfaat terbesar kecambah untuk ayam petarung adalah meningkatkan gairah berkawin dan melindungi nutrisi ayam aduan terlebih tipe ayam bangkok.

Sabung Ayam Deposit Pulsa – Selain dari asal bijinya,, ada dua jenis kecambah dari beruntuk yakni Kecambah biasa yang dimana keping bijinya agak mengecil sementara batang serta akarnya sudah sedikit tumbuh. Jenis kedua, kecambah kuncup dimana keping bijinya yang mengembang dan dari celah keping biji tersebut. Ada sedikit calon batang yang mengembang dan dari celah keping biji tersebut ada sedikit calon batang yang mulai menyembul. Jika dibandingkan, dengan kecambah biasa, kecambah jenis kuncup lebih tinggi harga jual belinya.

Manfaat Dan Nutrisi Kecambah Untuk Ayam Bangkok

Ternyata kulit toge juga sangat bermanfaat dan sering digunakan oleh bebotoh untuk dijadikan sebagai pakan ayam bangkok andalannya. Tak heran bebotoh sering menjadikan pakan kecambah sabagai pakan utama ayam petarungnya. Disini la kita akan mengupas apa saja manfaat dan nutrisi kecambah atau toge ini. Jika anda yang masih belum mengetahui apa saja manfaatnya, maka perhatikan pada pembahasan kali ini.

Vitamin B
Di dalam kecambah terdapat vitamin B sebesar 2.5 hingga 3 kali lipat lebih besar dibandingkan bijinya. Hal ini tentu dapat membantu glukosa, dimana proses ini sangat berguna untuk sel saraf dan organ-organ kesuburan pada ayam.

Vitamin C
Selain itu, di dalam kecambah terdapat vitamin C pada hari pertama kecambah tumbuh dan dapat mencapai 15mg / 100 gram setelah 48 jam. Vitamin ini sangat berkhasiat untuk kesuburan pejantan. Jika ayam kekurangann vitamin C, biasanya sperma dari ayam akan mengental dan keadaan ini sangat menghambat proses pertumbuhan sel telur.

Vitamin E
Selama dalam proses pertumbuhan, vitamin E akan meningkat dari 22-210 mg / 100gr biji kering sampai 115-660 mg / 100gr kecambah. Antioksidannya berguna melindungi sel sperma / spermatozoa dari kerusakan akibat adanya zat radikal bebas dalam tubuh ayam.

Cara yang tepat bagi bebotoh yang ingin memberikan pakan kecambah ada baikynya mencampurkannnya dengan pakan lainnya. Kecambah bisa juga diberikan setiap hari atau paling tidak 2x dalam seminggu. Khusus untuk pemacek akan lebih bagus jika disertai dengan pemberian jangkrik 2-3 ekor dua hari sekali

DAFTAR SEKARANG MELALUI :

Livechat

WhatsApp

Form


Online 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *